Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan Anak

Posted by admin on September 29, 2017

Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan Anak


MENYUSUI dianggap salah satu tindakan yang paling sehat dan bermanfaat baik bagi ibu dan bayi pada bulan-bulan awal perkembangan. Menyusui sendiri sangat penting bagi kesehatan mulut karena dapat mencegah beberapa masalah gigi atau mulut untuk masa depannya.

Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan Anak

 

Memperkuat Otot Rahang

Kegiatan menyusui adalah latihan otot mulut bagi anak. Stimulasi rahang dan otot-otot sekitarnya membantu dalam pengembangan rongga mulut yang tepat. Anak juga akan terlatih untuk menggunakan lidah selama menyusui, yang pada gilirannya membantu dia untuk melenturkan otot-otot ini juga.

Memperkuat Otot Rahang


Mencegah Kerusakan Gigi

Para peneliti telah membuktikan bahwa sebagian besar anak-anak yang menyusui secara konsisten setidaknya selama enam bulan pertama, jarang menderita kerusakan gigi, karena kekurangan kalsium dan kelainan lainnya. Ini lebih signifikan dibandingkan dengan anak-anak yang diberi susu botol.

Mencegah Kerusakan gigi


Tercegah Dari Kekurangan Zat Fluorin

Beberapa penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang memiliki riwayat menyusui pada bulan-bulan awal perkembangan, tidak mengalami kekurangan fluor dibandingkan dengan anak-anak yang disusui dengan botol susu. Berkurangnya zat fluorin umumnya karena paparan gula dan pemanis buatan lainnya yang berlebihan.

Tercegah dari kekurangan zat fluorin


Nama Anda
New Johny WussUpdated: September 29, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CB