Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat

Posted by admin on September 26, 2017

Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi dimana pori-pori kulit menjadi tersumbat disertai minyak yang berlebih, sumbatan bersamaan dengan sel-sel mati dan ditambah bakteri. Biasanya banyak ditemui pada sebagian besar wajah, dada dan punggung. Jerawat sendiri berwarna merah.

Manfaat lain dari Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang populer dan sebagai salah satu obat tertua yang digunakan untuk mengobati Jerawat. Tak hanya jerawat tetapi lidah buaya juga dapat membantu untuk mengobati luka bakar, terbakar karena sinar matahari, dalam penyembuhan luka, dan lecet tingkat ringan. Tanaman ini seperti spesies kaktus, daunnya mengandung daging tebal yang dapat diaplikasikan untuk mengatasi masalah kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Berjerawat

1. Lidah Buaya Dapat Memperbaiki Kulit Berjerawat

Lidah buaya memiliki sifat seperti antibakteri, antiinflamasi, astringent, dan dapat mengurangi bekas luka. Selain itu dapat merangsang pertumbuhan sel dalam membantu mengobati jerawat yang sangat efektif dan alami. Mengandung vitamin esensial, mineral, protein, asam amino dan enzim dimana tubuh dan kulit harus berfungsi dengan baik dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Lidah Buaya Dapat Mengurangi Minyak Berlebih

Lidah buaya mengandung hormon yang disebut giberelin dan polisakarida yang berperan sebagai antibakteri dan membantu dalam membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Bahan ini adalah zat alami yang dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dan sel kulit mati yang dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit yang menyebabkan infeksi bakteri. Selain itu dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan sel sehingga kulit yang rusak akan lebih cepat sembuh dan mengurangi bekas luka.

3. Lidah Buaya Dapat Sebagai Antijamur dan Mengurangi Peradangan Jerawat

Sifat antibakteri pada gel lidah buaya sangat efektif dalam mengobati jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh itu. Dapat mencegah bakteri dari infeksi luka karena jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Sifat antijamur yang berguna untuk mengobati peradangan seperti menyebabkan bisul dan kista pada kulit. Magnesium laktat dalam lidah buaya dapat membantu meringankan sensasi gatal yang disebabkan oleh jerawat. Magnesium laktat juga efektif untuk mengobati ruam pada kulit.

4. Lidah Buaya Dapat Mengurangi Ukuran Nodul Jerawat

Zat lidah buaya dapat menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit untuk mencegah penyebaran jerawat. Ini mengurangi ukuran nodul meradang dan juga ukuran kista serta menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh pembengkakan. Tidak hanya jerawat, gel lidah buaya juga membantu mengurangi bekas jerawat dengan meregenerasi kulit. Antrakuinon dalam lidah buaya dapat menyegarkan dan member nutrisi penting pada kulit. Selain itu dapat meningkatkan perkembangan sel dan pemulihan. Hal ini dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit tampak bercahaya dan sempurna. Selain mencerahkan dengan pigmentasi kulit untuk mengurangi munculnya bekas luka dan noda yang disebabkan oleh jerawat.

5. Lidah Buaya Dapat Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Lidah buaya mengandung saponin seperti giberelin dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat yang parah. Tanaman ini juga mengandung asam salisilat, senyawa yang dapat menghilangkan jerawat, komedo dan whiteheads dari kulit. Lebih lanjut dapat membantu mengatur keseimbangan pH kulit. Kotoran dapat menyumbat pori-pori, yang menyebabkan infeksi bakteri dan komedo. Aplikasi gel lidah buaya ini pada wajah dapat mengencangkan pori-pori, sehingga, mengurangi pori-pori paparan kuman. Lidah buaya tidak otomatis menghilangkan jerawat, tetapi mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan yang terkait dengan itu.

6. Lidah Buaya Sebagai Anti Inflamasi

Lidah buaya dapat bermanfaat sebagai anti inflamasi alami yang dapat membantu mengurangi kemerahan, peradangan dan rasa sakit disebabkan jerawat. Lidah buaya dapat mengurangi rasa sakit bila diaplikasikan pada daerah yang berjerawat. Hal ini disebabkan kandungan lidah buaya dapat menembus rasa sakit pada lapisan dalam dan meringankan peradangan. Sehingga dapat mengurangi bekas luka secara efektif, karena mengandung antioksidan yang terkandung dalam gel. Gel ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan memperbaiki kulit dengan baik. Selain itu juga mengandung seng, vitamin C dan E yang membantu mengurangi bekas luka dari kulit sangat cepat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: September 26, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CB